ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS COMMA BERBASIS ANDROID

Authors

  • Kinanti R. Hayati
  • Tranggono
  • Afita D. Parastiwi
  • Radityo Anggoro
  • Fitriatus Sholeha
  • Albertus A. S. Prakosa

Abstract

Bahasa inggris ialah suatu bahasa internasional yang paling mendominasi komunikasi pada semua negara hingga seluruh dunia. Yang terdapat dalam baku nasional pendidikan anak usia dini yaitu bahasa ialah suatu syarat yang diukur dalam sistem pendidikan anak usia dini. sosialisasi serta pembelajaran bahasa Inggris sejak dini yang dapat mengatasi kesulitan serta tahu dalam kehidupan sehari-hariya menggunakan bahasa inggris. Aplikasi Comma sebagai media dalam belajar bahasa Inggris dinilai sangat berguna serta efektif dipergunakan pada proses belajar dan mengajar pada kelas, khususnya dalam pembelajaran anak PAUD. Sebagaimana dalam penelitian terdahulu bahwa Aplikasi Comma adalah aplikasi pembelajaan Bahasa Inggris untuk PAUD yang dikembangkan dengan metode pembelajaran TPR (Total Physical Rersponse). Penelitian pada kali ini telah merancangan suatu Aplikasi program komputer berbasis android untuk pembelajaran bahasa inggris yakni Aplikasi Comma yang siap di terapkan pada proses belajar mengajar di kelas. Aplikasi Comma hadir sebagai suatu media yang diharapkan serta dapat membantu pelaksanaan proses belajar mengajar khususnya pembelajaran bahasa Inggris. Aplikasi comma merupakan aplikasi berbasis android yang dirancang melalui beberapa tahapan dan juga menggunakan pendekatan metode pembelajaran TPR (Total Physical Response) yang dinilai sangat efektif dalam proses pembelajaran bahasa asing bagi anak usia dini.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-26

How to Cite

Kinanti R. Hayati, Tranggono, Afita D. Parastiwi, Radityo Anggoro, Fitriatus Sholeha and Albertus A. S. Prakosa (2023) “ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS COMMA BERBASIS ANDROID”, Tekmapro, 18(1), pp. 97–108. Available at: https://tekmapro.upnjatim.ac.id/index.php/tekmapro/article/view/329 (Accessed: 18May2024).

Issue

Section

Articles