Pengaruh Peran Ganda Dan Keseimbangan Kehidupan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin

Authors

  • Risky Putri Indah Program Studi Manajemen. Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma
  • Sabeli Aliya Program Studi Manajemen. Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma

Keywords:

Peran ganda, Keseimbangan kehidupan kerja, Kinerja karyawan.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini  untuk mengetahui pengaruh peran ganda  dan keseimbangan kehidupan kerja  terhadap kinerja karyawan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten banyuasin. Penelitian ini mengguanakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 62 orang pegawai dinas pendidikan dan kebudayaan kabuapten banyuasin. Metode pengumpulan data menggunakan skala peran ganda, keseimbangan kehidupan kerja, dan kinerja karyawan. Data yang terkumpul dianalisis  dengan uji linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pegaruh yang signifikan antara peran ganda dan keseimbangan kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan dengan nilai f> f table (10,533>3,16) dan signifikan = 0,000; (2) terdapat pengaruh negatif dan signifikan pekerjaan-keluarga terhadap kinerja karyawan dengan koefisien beta (β) = -0,476 serta nilai t hitung> t table (-4,096>2,001); (3) terdapat positif dan signifikan keseimbangan kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan dengan koefisien beta (β) = 0,498, serta nilai t hitung> t table (3,465>2,001) serta nilai signifikan = 0,000.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-01-31

How to Cite

Indah, R. P. and Aliya, S. (2024) “Pengaruh Peran Ganda Dan Keseimbangan Kehidupan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin”, Tekmapro, 19(1), pp. 125–133. Available at: https://tekmapro.upnjatim.ac.id/index.php/tekmapro/article/view/389 (Accessed: 21May2024).

Issue

Section

Articles