Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pengusaha Online Tiktok Shop

Authors

  • Melina Setijawibawa Pendidikan Profesi Akuntan, Universitas Tarumanagara
  • Tony Sudirgo Pendidikan Profesi Akuntan, Universitas Tarumanagara

DOI:

https://doi.org/10.33005/tekmapro.v18i2.339

Keywords:

Kesadaran Wajib Pajak; Sanksi Pajak; Kepatuhan Wajib Pajak; TikTok Shop

Abstract

Aplikasi belanja kian beragam contohnya TikTok Shop. Peminatnya membeludak dengan cara berjualan live dan memberikan contoh produk disana juga berupa video kreatif dan yang paling penting gratis ongkir dan bisa COD. Terlepas dari biaya pemesanan, admin aplikasi dan program affiliasi juga lebih mudah. Tujuannya dilakukan penelitian mengetahui apakah para pengusaha online TikTok Shop sadar akan wajib pajak dan sanksi pajak mempengaruhi kepatuhan wajib pajak. Dengan 120 sampel dan dianalisis SMART PLS 3.0 metodenya kuantitatif. Hasilnya Kesadaran wajib pajak memiliki pengaruh secara langsung yang signifikan dan positif terhadap kepatuhan wajib pajak dan Sanksi pajak memiliki pengaruh secara langsung yang signifikan dan positif terhadap kepatuhan wajib pajak

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-07-31

How to Cite

Setijawibawa, M. and Sudirgo, T. (2023) “Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pengusaha Online Tiktok Shop”, Tekmapro, 18(2), pp. 59–70. doi: 10.33005/tekmapro.v18i2.339.

Issue

Section

Articles