Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pengusaha Online Tiktok Shop
DOI:
https://doi.org/10.33005/tekmapro.v18i2.339Keywords:
Kesadaran Wajib Pajak; Sanksi Pajak; Kepatuhan Wajib Pajak; TikTok ShopAbstract
Aplikasi belanja kian beragam contohnya TikTok Shop. Peminatnya membeludak dengan cara berjualan live dan memberikan contoh produk disana juga berupa video kreatif dan yang paling penting gratis ongkir dan bisa COD. Terlepas dari biaya pemesanan, admin aplikasi dan program affiliasi juga lebih mudah. Tujuannya dilakukan penelitian mengetahui apakah para pengusaha online TikTok Shop sadar akan wajib pajak dan sanksi pajak mempengaruhi kepatuhan wajib pajak. Dengan 120 sampel dan dianalisis SMART PLS 3.0 metodenya kuantitatif. Hasilnya Kesadaran wajib pajak memiliki pengaruh secara langsung yang signifikan dan positif terhadap kepatuhan wajib pajak dan Sanksi pajak memiliki pengaruh secara langsung yang signifikan dan positif terhadap kepatuhan wajib pajak